Wednesday, March 12, 2014

Gatal - Gatal di sekujur tubuh

Assalmualaikum..

Ya allah ya rob, usia kandungan makin besar makin besar pula ujiannya, gatel-gatel disekujur tubuh mulai melanda saking gatelnya saya garuk-garuk sampe efeknya jadi merah-merah dan bebekas kaya luka-luka kecil gitu. Khawatir karena cacar akhirnya aku periksain ke dokter,beruhubung itu hari sabtu jadi yang praktek dr.Hasym dokter bilang sih ini cuma efek kehamilan aja,nanti juga hilang sendiri pasca melahirkan,What nunggu sampe melahirkan??lama aja dook *nangis sambil garuk2 perut*. dr.hasym cuma nyaranin agar mandinya pake dettol anti septik dan habis mandi di taburin salicyl talcum powder aja.

Oh iya setelah di USG hal yang paling membuat saya terkejut jungkir balik ternyata si dede bayinya COWOK looooh,padahal di usia kandungan 4,5,6 bulan dr.Novi yakin banget kalo baby ku perempewi, tapi apapun jenis kelaminnya saya dan ayahnya terima dengan ikhlas dan penuh suka cita yang penting sehat,hat,hat..amiiin

Masih belum puas dengan penjelasan dr.Hasym akhirnya seminggu kemudian saya periksain lagi ke obygn langganan yaitu dr.Novi. Betapa terkejut dr.novi pas liat badan saya yang penuh dengan luka-luka kecil n merah yang ada disekujur tubuh, tapi ternyata dr.novi sependapat dengan dr.hasym sebelumnya kalo gatel-gatel n merah-merah yang ada di sekujur tubuh itu efek dari kehamilan akibat dari perubahan hormon,kalo garis-garis merah yang ada diperut itu akibat dari peregangan otot perut yang kian membesar. Alhamdulillah kalo ternyata efek dari dede bayia aja. Dr.Novi nyaranin aku untuk pake Pregnacare cream untuk bagian perut yang mengalami Strecth Mark, Garamicyn untuk luka-luka yang terbuka, cream racikan untuk bagian paha yang merah-merah itu dan 1 lagi amoxilin sebagai antibiotik. Banyak amat ya' obatnya. Mudah-mudah ini jauh lebih baik dan bisa bobo nyenyak. Amiiin *pray*

See u

No comments:

Post a Comment